Halaman

16 September 2012

Jakarta oh jakarta..

Sebuah karya inspirasi pengharapan oleh bernadetta Robertha.2012/www.tfole.blogspot.com
Jakarta oh Jakarta...

 ibukota negara yang banyak diharapkan oleh bangsa dapat menjadi kota cerminan negara. Jakarta melebihi kapasitas, jakarta terlalu banyak gedung, tak jadi masalah.. yang penting jakarta harus metropolitan.
Potret anak bangsa, kemajemukan dan perbedaan, keselarasan dan ketidak seimbangan, kesemuanya tercampur yang terkadang indahnya melebihi dari sekedar warna cerah.
Dilihat dengan baik ..
jakarta indah..
 indah sungainya
indah jalannya
 indah tokohnya..
 indah sekali,
 sampai- sampai keindahan itu melebihi batasnya hingga tak dapat di deklamasikan dengan kata- katanya.
Mencoba mencari apa yang jelek yang kira- kira saja dapat ditemukan dijakarta.. ternyata, sulit menemukan kejelekan jakarta.
Apalagi disaat ini. Begitu terpaku melihat jalanan semakin tampak indah dengan papan reklame kampanye , slogan kemenangan janji, pamflet kesombongan diri. Sudah indah memang jakarta, namun makin indah dengan  lagi dengan keberadaan mereka.
Semoga saja papan reklame itu bisa hidup dan memenuhi apa yang ditulisnya bukan malah mengaburkan harapan yang terlanjur ditelan mentah- mentah oleh para pejalan kaki.
Berharap agar  trotoar dan tiang halte akan menjadi saksi hidup reklame dan pamflet kampanye yang tersenyum.  Dan berdoa supaya pohon- pohon disepanjang jalan akan berjalan menyibakan dahannya, dan melilitkan akarnya ke arah mereka jika mereka dengan sengaja merobek diri dan bersikap tak tahu diri sudah mengotori fasilitas dengan janji yang sarat dengan kesombongan.
Jakarta... oh jakarta...
Akankah keindahanmu pudar?